Categories
General

Paduan Berbusana yang Tepat untuk Gaya Kondangan Casual

Menghadiri sebuah acara kondangan pernikahan pasti membutuhkan persiapan yang tidak sebentar, terutama untuk gaya berbusana. Seringnya, saat menghadiri kondangan, gaya busana formal yang dipakai. Padahal ada juga gaya casual yang juga cocok saat menghadiri acara kondangan pernikahan. Gaya kondangan casual berikut ini banyak digunakan karena nyaman tetapi tetap elegan.

1. Mengenakan Warna Senada

Tidak jarang waktu kondangan berdekatan dengan waktu pulang kerja. Sehingga daripada pulang dulu untuk berganti pakaian kondangan, akan lebih baik kalau dari awal sudah mengenakan pakaian kerja yang cocok juga untuk dikenakan untuk menghadiri undangan kondangan. Pertanyaanya sekarang adalah bagaimana berbusana yang cocok untuk kerja dan kondangan. Ternyata mudah saja.

Tenang saja, baju formal yang digunakan untuk kerja juga tetap pantas dikenakan untuk menghadiri kondangan. Caranya, sebelum berangkat, pilih outfit yang memiliki warna senada baik untuk atasan maupun bawahan. Setelahnya tinggal mencocokkan antara warna tas dan sepatunya. Kemudian jangan lupa untuk sedikit touch up sebelum menuju ke tempat pesta.

2. Mini Dress Tidak Pernah Salah

Salah satu gaya kondangan casual yang bisa dicoba adalah dengan mengenakan mini dress. Mini dress dengan batas bawahan hingga sedikit di bawah lutut akan membuat penampilan terlihat sangat anggun. Sisanya kemudian tinggal menambahkan beberapa aksesoris kecil seperti jam tangan yang berukuran kecil, tas kecil, dan ikat pinggang kecil.

Membawa beberapa aksesoris kecil akan membuat penampilan saat mengenakan mini dress menjadi terlihat imut. Hindari menggunakan ikat pinggang yang terlalu besar, karena nanti akan menghancurkan image cute yang sudah dibangun. Mengenakan mini dress selain akan terlihat lebih anggun dan cute juga membuat si pemakai tidak gerah dan ribet sekaligus tampak muda.

3. Warna Putih adalah Kunci

Selama itu bukan kain kafan atau baju yang dipakai kuntilanak, paduan busana berwarna putih itu hampir selalu tepat. Warna putih akan membuat pemakainya terlihat sangat feminim, bersih, dan cerah. Sehingga, menggunakan busana berwarna putih untuk pergi ke acara-acara resmi seperti kondangan tentu sangat tepat.

Agar tetap terlihat casual, pilihan busana yang bisa dipakai adalah dress atau jumpsuit. Dengan begitu, pemakai akan terlihat anggun seperti putri kerajaan. Sebagai salah satu warna netral, putih juga bisa disambungkan dengan beberapa motif lain. Dengan mix and match yang tepat, pemakainya bisa tetap terlihat anggun dengan balutan busana yang casual.

4. Vest Panjang Agar Terlihat Jenjang

Berjilbab bukanlah menjadi alasan kesulitan mencari paduan busana yang tepat untuk datang ke kondangan. Dengan menggunakan jilbab, gaya kondangan casual justru bisa ditampilkan dengan tepat. Bahkan, dengan balutan jilbab yang menutup kepala akan membuat penampilan casual saat kondangan tetap terlihat sopan tetapi berkelas.

Caranya adalah dengan menggunakan vest panjang yang menjuntai dengan dipadukan longdress berwarna hitam. Penampilan tersebut akan membuat pemakainya terlihat lebih jenjang. Dengan balutan vest panjang dan longdress serta jilbab yang menutup kepala, penampilan casual, sopan, dan berkelas bisa ditampilkan.

5. Gaun Membuat Anggun

Jika sedang terburu-buru dan tidak sempat melakukan persiapan yang lama, paling mudah adalah dengan menggunakan gaun simpel saat pergi kondangan. Gaun simpel yang berwarna pastel akan memberikan kesan manis dan anggun. Selain itu, pemakainya juga akan terlihat lebih feminim dengan busana gaun simple yang modern. Sempurnakan juga dengan make up natural.

Menggunakan gaya kondangan casual tentu tidak ada salahnya. Terlebih lagi, gaya casual akan membuat pemakainya tidak merasa diribetkan dengan persiapan-persiapan. Asalkan tahu bagaimana mix and match yang tepat, pergi kondangan dengan gaya casual juga akan tetap terlihat menarik.